* Penjelasan Kumpulan Meta Tag Blogger SEO Friendly --------------------------------------------------------------------------------- ~ Tujuanya agar Search Engine ( Google, Bing search dsb ) mengakses seluruh blog antum. --------------------------------------------------------------------------------- Pasang Spanduk Raksasa Antikorupsi, Bentuk Satuan Kepatuhan Internal ~ Ini adalah meta tag deskripsi dan keywords otomatis, mengapa ana memakai meta tag deskripsi dan keywords otomatis bukan yang manual? Jawabnya adalah berdasarkan pengamatan ana pada kontes-kontes SEO, nampaknya pada saat ini Google lebih suka Web atau blog yang tidak terlalu over SEO friendly, karna dengan meta tag deskripsi dan keywords manual, blog kita akan terlalu SEO hingga Google kurang menyukainya ( Wallahu'alam ). --------------------------------------------------------------------------------- Verifikasi Google, untuk mendapatkan meta tag tersebut klik disini! Verifikasi yousaytoo, agar antum mendapatkan backlink dari yousaytoo, untuk mendapatkan meta tag tersebut klik disini! Verifikasi Bing search, untuk mendapatkan meta tag tersebut daftar disini! Verifikasi Bing search, agar mendapatkan backlink dari alexa, untuk mendapatkan meta tag tersebut daftar disini! --------------------------------------------------------------------------------- ~ Meta tag ini memudahkan search engine dalam mengakses informasi tentang blog antum. ---------------------------------------------------------------------------------

Pages

Thursday, 13 December 2012

Pasang Spanduk Raksasa Antikorupsi, Bentuk Satuan Kepatuhan Internal


Semangat antikorupsi yang digalakkan sejak awal reformasi, membuat berbagai kantor instansi pemerintah menyatakan perang kepada korupsi. Salah satunya dengan mengubah wajah pelayanan kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan Kantor Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) A Bogor. Seperti apa?


Suasana pelayanan di kantor Bea dan Cukai Bogor tidak ubahnya seperti kantor instansi pemerintah lainnya. Namun yang membedakan terpasang spanduk berukuran raksasa yang menutupi satu bagian gedung.

Terdapat pesan-pesan singkat namun sarat makna yang berbunyi ‘Berani Jujur Hebat’ itu, merupakan bagian dari kampanye perang terhadap korupsi yang digaungkan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Hal ini diikuti pula oleh Bea dan Cukai Bogor.

Hal itu menarik perhatian warga yang melintas gedung di Jalan Raya Pajajaran Pulo Armin, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur. Ukurannya yang besar, memang membuat mata selalu berpaling ke arah bangunan kantor Bea dan Cukai Bogor.

“Spanduk raksasa sengaja kami pasang di depan kantor, untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Bea dan Cukai Bogor menyatakan perang kepada korupsi,” kata Kasi Penyuluhan dan Layanan Informasi Kantor Bea dan Cukai Bogor, Bambang Wahyudin.

Untuk mengurangi praktik korupsi di lingkungan kerja, Bea dan Cukai Bogor memanfaatkan penggunaan teknologi informasi untuk mengkroscek percepatan pelayanan. Seperti penggunaan layanan pesan pendek untuk menginformasikan kepada masyarakat seperti penyelesaian perizinan.

Selain itu, kata Bambang, di dalam mewujudkan  sasaran lainnya Bea dan Cukai Bogor menerapkan pelayanan cepat, efisien, responsif dan transparan sesuai prinsip pemerintahan yang baik. “Pelayanan satu atap dilakukan untuk meminimalisir praktik korupsi,” jelasnya.

Ruang lingkup kerja Bea dan Cukai Bogor meliputi 29 persen dari wilayah Provinsi Jawa Barat, meliputi Bogor, Sukabumi, Cianjur dan Depok. Hal ini dimungkinkan terjadinya praktik percaloan bagi perusahaan yang menjalin kemitraan dengan asing.

Untuk mencegah hal itu, Bea dan Cukai Bogor membentuk satuan tugas yang diberi nama Kepatuhan Internal (KI). Yang tugasnya mengawasi setiap karakter dan etika pegawai agar tetap bersih, profesional dan transparan dalam menjalankan pekerjaannya.

Lembaga ini mirip dengan provost dalam tubuh Polri yang memiliki kewenangan menindak tegas bila ditemukan pelanggaran berat. Nantinya, akan dilaporkan kepada pimpinan pusat untuk mengambil langkah apa yang akan diberikan.

“Kami ingin menunjukkan jika kantor Bea dan Cukai Bogor telah berubah ke arah lebih bak, transparan dan profesional dalam melayani masyarakat,” tutupnya.
URL : http://bogornewsandsport.blogspot.com/2012/12/pasang-spanduk-raksasa-antikorupsi.html

0 comments: